Pada bulan Oktober 1996, Clare melakukan perjalanan ke Belfast

Pada bulan Oktober 1996, Clare melakukan perjalanan ke Belfast untuk pembukaan resmi lapangan baru klub Patrick Sarsfield di Stewartstown Avenue, acara dua hari, yang berbasis di sekitar pertandingan tantangan melawan Antrim pada hari Minggu.

Kami terbang dari Shannon pada hari Sabtu pukul 7.30 pagi, tiba di rumah klub tepat setelah jam 10. Mereka qqgobet sarapan untuk kami, goreng besar, yang kami maksudkan untuk mencuci dengan pot teh dan setengah liter air.

Kemudian salah satu penduduk setempat memesan satu liter. Beberapa dari kami saling memandang dengan tatapan kosong, seperti tanda seru untuk menyoroti bagaimana kami semua berpikir sepanjang garis yang sama. Kami melakukannya. Minuman, untuk sarapan.

Tak lama setelah itu, kamera TV BBC Ulster, dan seorang reporter tiba di clubhouse untuk melakukan fitur pada tim Clare yang telah menjadi juara All-Ireland hanya 13 bulan sebelumnya.

Kami adalah cerita di kota, tapi kami pasti terlihat seperti pemandangan yang menyedihkan. Ketika kamera memperbesar saya, saya sedang mencuci garam dari rashers ke mulut saya dengan satu liter sari buah apel.

Bisakah Anda bayangkan jika ada media sosial saat itu?

Itu adalah dunia yang berbeda, ketika perjalanan jauh adalah kesempatan untuk melepaskan diri. Lads tidak akan menyentuh setetes Fanta sekarang sehari sebelum pertandingan tantangan, tetapi Anda tidak perlu minum untuk melonggarkan lidah Anda dan untuk meringankan.

Saya tidak kritis terhadap pemain modern tapi saya pikir era digital telah menyedot kemampuan pemain untuk menciptakan kesenangan dan keinginan yang dulu kami miliki.

Tentu saja para pemuda memiliki cara-cara berbeda untuk berhubungan dengan orang-orang tetapi koneksi-koneksi itu tidak dapat dipertahankan atau sealami ketika para pemain secara rutin dimakamkan di ponsel pintar mereka, tersesat dalam dunia media sosial, atau berkomunikasi melalui emoji dan stiker gambar.

Mungkin kami hanya sedikit lebih marah dan liar di masa kami, meskipun pemain muda modern sekarang mungkin menganggap kami sebagai sekolah tua. Namun terkadang, sekolah tua adalah sekolah terbaik.

Ikatan dan persahabatan yang terbentuk dari perjalanan ke Belfast itu masih sama kuatnya sampai hari ini. Itulah jantung sebenarnya dari GAA, tetapi perjalanan dengan grup Anda sendiri membuka jendela berbeda ke dalam jiwa pasukan Anda sendiri.

Panel Inter-county melakukan lebih banyak kamp pelatihan sekarang daripada yang pernah kami lakukan tetapi perjalanan jauh di akhir musim, terutama setelah Anda memenangkan sesuatu, adalah ceri nyata di atas kue.

Tentu saja para pemuda menjadi gila. Kami melakukan hal-hal gila. Tapi itu adalah hal-hal yang tidak direncanakan, tanpa naskah yang merupakan emas asli.

Jam-jam yang dihabiskan untuk mengobrol, bermain golf, menyeruput yang dingin dan makan dengan teman-teman yang mungkin tidak Anda ketahui bahwa jauh di luar pelemparan bahkan lebih menyenangkan ketika Anda mengetahui lebih banyak tentang mereka, tentang karakter mereka. Itulah yang seharusnya menjadi liburan tim.

Tentu saja, Anda bisa melihat sisi lain dari para pemain juga, ketika batas tidak lagi berlaku dan tanpa batas adalah norma baru, ketika pemain terbiasa dengan hukum dan aturan internal menjadi tanpa hukum, di mana kontrol diganti dengan kecerobohan. Pada bulan Oktober 1996